Pilihan Jersey Sepeda Berpengaruh Pada Performa Saat Bersepeda

Di masa pandemi saat ini menganjurkan masyarakat untuk lebih sering berolahraga dan berkeringat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhidar dari bahaya virus Corona. Karena kesehatan adalah yang utama, maka olahraga dan menjaga pola makan adalah kuncinya. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa dilakukan, namun saat ini olahraga yang sedang digandrungi berbagai kalangan adalah bersepeda. Bersepeda bisa dilakukan dari yang usia muda bahkan sampai lanjut usia. Olahraga ini digemari karena cukup mudah dilakukan dan tidak terlalu berat. Meski bersepeda bisa dikategorikan olahraga yang simpel, namun tetap harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat bersepeda. Memakai helm dan sepatu adalah bentuk dari menjaga keselamatan. Sedangkan untuk kenyamanan dalam bersepeda Anda bisa menggunakan pakaian khusus yang nyaman digunakan, yaitu Jersey sepeda. Tentunya jersey sudah didesain dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas.


Pakaian yang nyaman dapat menunjang keberlangsungan aktivitas Anda. Maka dari itu, perlu diperhatikan dalam memilih pakaian untuk bersepeda. Ada banyak sekali Jersey Sepeda yang dijual di pasaran. Namun tidak semua mempunyai kualitas dan bahan yang bagus. Oleh karena itu, Anda harus selektif dalam memilihnya, jangan sembarangan memakai jersey, karena bisa membuat kulit tubuh tidak nyaman dan gatal-gatal. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan tips berikut ini.

Bahan Jersey

Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat jersey sepeda,  yaitu nylon, synthetic, polyester dan wool.  Nylon mempunyai kelebihan tahan terhadap angin dan air, bahannya pun kuat dan bisa merenggang baik mengikuti bentuk tubuh, namun kelemahannya adalah menyerap bau, dan bisa menyusut jika cara mencucinya tidak benar. Bahan synthetic tidak membuat tubuh panas, melindungi tubuh dari angin, dan menyerap keringat. Bahan polyester dapat menjaga suhu badan agar tetap adem pada saat cuaca panas, sangat bagus untuk mengeluarkan keringat, dan harganya relatif murah, namun jika memakai bahan poliyester kesannya seperti memakai plastik. Sedangkan bahan wool, cocoknya dipakai untuk daerah yang memiliki suhu dibawah 15 derajat celcius. Wool terbuat dari bahan alami sehingga memiliki sifat anti bakteri dan tidak menimbulkan bau akibat berkeringat.

Pilihlah Jersey Sesuai Kebutuhan

Pilihlah jersey sesuai ukuran tubuh Anda, namun jika tujuan Anda adalah untuk membakar kalori, maka jersey yang longgar adalah pilihan tepat, karena akan membuat  Anda mengayuh sepeda lebih kuat, sehingga kalori yang terbuang akan semakin banyak.

Bentuk Jersey

Bentuk jersey panjang bisa menjadi pilihan Anda ketika akan bersepeda ke daerah dengan suhu dingin, dan juga bisa melindungi kulit dari teriknya matahari agar tidak belang. Sebaliknya untuk bentuk jersey yang pendek bisa digunakan pada daerah dengan cuaca sedang, tidak terik dan tidak dingin. Bentuk jersey yang baik, adalah pada bagian ujung bawah dan lengan terbuat dari bahan elastis yang rapat agar angin tidak masuk ke dalam.

Fitur Tambahan Pada Jersey

Beberapa jersey khusus memiliki fitur UV Protection yang berguna untuk melindungi diri dari sinar ultraviolet dan memiliki bahan yang anti mikroba sehingga tidak akan membuat badan gatal-gatal dan bau tidak sedap.

Untuk saat ini masih ada promo khusus untuk pembelian Jersey Sepeda minimal 30 pcs di https://custom.co.id/jersey/baju-sepeda            akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Untuk layanan satu hari jadi akan dikenakan biaya tambahan sebesar 15.000  per pcs. Anda juga bisa menentukan desain sesuai keinginan Anda sendiri atau custom sesuai selera Anda.

Deskripsi : jersey sepeda yang nyaman untuk gowes bisa dipilih dan dipesan di custom.id yang pastinya akan memberikan kualitas terbaik.

Previous
Next Post »