Mengintip Daftar Kebutuhan Bayi Baru Lahir Beserta Budget Yang Harus Disiapkan

Bayi memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Mulai dari pakaian, makanan, tempat tidur, peralatan mandi, peralatan makan, dan masih banyak lagi. Para orang tua tentunya menginginkan perlengkapan bayi yang berkualitas namun tetap sesuai dengan budget mereka

Sebagian besar orang yang merekap status menjadi orang tua memang terlihat mudah dan menyenangkan. Namun sesungguhnya merawat bayi dibutuhkan kehati – hatian ekstra. Seperti melengkapi kebutuhan bayi. Untuk mengetahui kebutuhan bayi baru lahir, berikut penjelasannya yang dirangkum dari https://merries.co.id/community-parenting/umum/a-to-z-kebutuhan-bayi-baru-lahir



Mengetahui Tahapan Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi

1. Membuat Daftar Perlengkapan Terlebih Dahulu

Umumnya, perlengkapan bayi di toko terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Anda bisa saja kecolongan membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Untuk menghindari hal ini, anda perlu membuat catatan perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Catatlah perlengkapan utama seperti, popok, kain bedong, selimut, celana panjang, celana pendek, baju lengan panjang dan pendek, jumper tangan, jumpsuit, kaus kaki bayi, dan sarung tangan bayi. Anda bisa memilih perlengkapan tersebut dengan kualitas yang bagus namun harganya sesuai budget.

2. Tidak Membeli Barang Sekaligus

Kebutuhan bayi yang sangat banyak terkadang menghabiskan biaya. Untuk menyiasatinya, batasi pembelian barang dalam satu kali belanja. Anda juga bisa mencicil beberapa perlengkapan bayi sebelum persalinan.

Beli beberapa barang sebelum persalinan, seperti kasur atau boks bayi, bantal dan guling bayi, baju bayi, dan peralatan mandi bayi. Peralatan mandi ini merupakan kebutuhan bayi baru lahir yang terdiri dari, bak mandi bayi, handuk, sabun, dan sampo bayi.

Untuk harga kasur bayi anda bisa menyiapkan budget sekitar Rp 2.500.000, dan baju bayi sekitar Rp. 250.000, serta peralatan mandi sekitar Rp. 500.000. Jadi total biaya yang bisa anda persiapkan adalah Rp. 3250.000.

3. Peralatan Ibu Dan Anak

Tidak hanya si kecil, ibu juga harus melengkapi dirinya dengan peralatan ibu dan anak dengan tepat. Peralatan tersebut khususnya perlengkapan untuk menyusui. Umumnya berupa, pompa ASI, celemek menyusui, dan botol ASI untuk menyimpan susu.

Untuk harga pompa ASI anda bisa mendapat harga sekitar Rp. 500.000-an, celemek menyusui seharga Rp. 150.000-an, dan botol ASI kaca sekitar Rp. 45.000-an. jadi, total kebutuhan perlengkapan ibu dan anak adalah Rp. 195.500-an.

Namun, semua harga di atas dapat berubah tergantung dari kebutuhan anda tersendiri. Setiap toko perlengkapan bayi umumnya memiliki harga yang berbeda. Kebutuhan bayi baru lahir pada setiap bayi tentu saja berbeda dengan anak lainnya Untuk itu, pilih toko perlengkapan bayi yang berkualitas namun memiliki harga yang sesuai dengan budget.

Sebagai orang tua, anda wajib memenuhi kebutuhan buah hati yang dapat mendukung tumbuh kembang si kecil. Ketika memilih perlengkapan bayi, usahakan perlengkapan tersebut tak hanya murah, tetapi juga berkualitas seperti halnya produk Merries. Merries dibuat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan si kecil.

Latest
Previous
Next Post »